22 Sept 2015

Pemerintah Menetapkan Penerimaan CPNS Tahun 2016 Melalui Jalur Pelamar Umum

Pemerintah Menetapkan Penerimaan CPNS Tahun 2016 Melalui Jalur Pelamar Umum.


PendidikanDasar Guru - Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan mempercepat rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).  Pemerintah memastikan 2016 akan dilakukanpenerimaan CPNS melalui jalur pelamar umum. Bahkan jadwal tesnya lebih dipercepat yakni Maret 2016. 


Kepastian rencana rekrutmen CPNS itu disampaikan Asisten Deputi Bidang Kebijakan Pengadaan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur, KemenPAN-RB, Arizal, usai kunjungan ke Ternate, Senin (21/9). Menurutnya, tes tahun depan digelar lebih awal karena pertimbangan 2015 telah terjadi moratorium, sehingga panitia lebih siap. Meski begitu, sampai saat ini formasi penerimaan CPNS belum ditetapkan.

Sebab, penetapan formasi harus dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Kementerian Keuangan terkait biaya kebutuhan belanja pegawai. Dia juga mengatakan, tenaga kesehatan khususnya bidan dan perawat yang diangkat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT) telah diusulkan kepada KemenPAN untuk diangkat menjadi PNS tanpa tes.


Pertimbangannya adalah karena PTT ini telah mengabdi cukup lama dan bertugas di daerah terpencil. Namun, masalah ini belum disetujui karena harus memiliki regulasi sebagai payung hukum. ”Kami masih membahasnya, belum ada penetapan,” ungkapnya.

Berita ini bersumber dari JawaPos.com

0 comments:

Post a Comment