28 Aug 2015

Cara Membuat Proposal Skripsi dan Tesis

Cara Membuat Proposal Skripsi dan Tesis


Selamat datang di blog Pendidikan dasar guru, kali ini saya akan membagikan bagaimana Cara Membuat Proposal Skripsi dan Tesis. Proposal merupakan rencana atau langkah-langkah yang akan dilakukan dalam melaksanakan penelitian. Bila proposal ini salah, maka pembuatan skripsi pun akan salah pula. Oleh sebab itu, proposal harus dibuat dengan benar dahulu. Jika skripsi atau tesis itu melalui bimbingan, pembimbing tidak akan mengizinkan peneliti mengambil data di lapangan sebelum proposal itu disetujuinya.

Dalam pembuatannya, sebuah karya ilmiah haruslah tersusun secara sistematis karena berkaitan dengan data-data yang akan dicari. Untuk itu berikut sistematika Cara Membuat Proposal Skripsi dan Tesis pada umumnya adalah sebagai berikut:
JUDUL
A. Latar Belakang
B. Identifikasi Masalah
C. Pembatasan Masalah
D. Perumusan Masalah
E. Pemecahan Masalah
F. Tujuan Penelitian
G. Manfaat Penelitian
H. Acuan Teori
I. Metode Penelitian
DAFTAR PUSTAKA

Secara garis besar, kerangka-kerangka yang harus ada dalam sebuah proposal skripsi atau tesis mencakup poin-poin di atas dan untuk membahas satu per satu poin di atas, akan saya posting di kemudian hari. sekian artikel Cara Membuat Proposal Skripsi dan Tesis yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat.




0 comments:

Post a Comment