26 Aug 2015

3 Cara menyelesaikan kuliah kurang dari 4 tahun

3 Cara menyelesaikan kuliah kurang dari 4 tahun

Tak bisa dipungkiri bahwa masa-masa kuliah sangat berbeda jauh dengan masa-masa berseragam putih abu-abu. Banyak peraturan-peraturan yang harus kita taati, bahkan sampai taatnya hampir dalam satu semester tidak ada keterangan A (Alfa) dalam presensi. Tapi tahukah kalian bahwa semua itu akan sangat berbeda jauh ketika kita memasuki masa perkuliahan. Untuk itu, pada postingan kali ini saya akan membahas tentang 3 cara menyelesaikan kuliah kurang dari 4 tahun.

Langkah pertama, maksimalkan jatah sks, misal dalam satu semester terdapat 24 sks maka ambil semuanya. jangan mikir nanti bagaimana mengatur waktu , ingat...! tujuan awal anda adalah menyelesaikan kuliah kurang dari 4 tahun. langkah kedua, cari relasi atau kenalan mahasiswa yang satu jurusan dengan anda sebanyak mungkin. tujuannya adalah anda tidak perlu repot-repot membaca puluhan buku yang berkaitan dengan jurusan anda, cukup ajak mereka berdiskusi ringan agar tidak terkesan anda monoton ingin menggali informasi dari mereka. langkah ketiga, bagi kalian yang sudah mempunyai pasangan atau pacar, jadikan si dia sebagai motivasi dalam kuliah misalnya setelah lulus atau 4 tahun dari sekarang dia akan saya lamar, bisa juga motivasi yang lain tergantung kondisi dan situasi.

Sekian artikel 3 cara menyelesaikan kuliah kurang dari 4 tahun yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat dan bisa mempercepat masa kuliah anda.

2 comments:

  1. Bagus kalau dilengkapi bagaimana mengelola mata2 kuliah mana yang didahulukan yang kemungkinan lulus tinggi dan jumlah sks bisa di effisienkan dengan memilih berapa mata kuliah utama yang didahulukan dulu. ..tapi bagus kok coba kamu baca http://cc.cc/8vkm semoga nambah produktif artikel kamu untuk berpenghasilan

    ReplyDelete
  2. makasih mas masukannya. ini juga baru belajar nyari-nyari artikel tentang itu :)

    ReplyDelete